HUT Ke-77 TNI Digelar di Istana, Lihat Siapa Jenderal yang Datang

HUT Ke-77 TNI Digelar di Istana, Lihat Siapa Jenderal yang Datang
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono bersama Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono dan kepolisian terus mematangkan berbagai persiapan terkait HUT TNI di Istana Merdeka, Jumat (30/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan HUT Ke-77 TNI akan dilaksanakan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10) mendatang.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono bersama Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono dan kepolisian terus mematangkan berbagai persiapan terkait acara tersebut.

"Hari ini kami dengan Pak Kasum (Kepala Staf Umum TNI) dan jajarannya, dan tentunya perwakilan dari rekan-rekan kepolisian dari Polda Metro Jaya bergabung, untuk pertama kesiapan-kesiapan untuk HUT TNI yang sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu. Hari ini kami mengecek kembali kesiapan terakhir," ujar Heru di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/9).

Kasetpres menjelaskan peringatan HUT ke-77 TNI ini juga akan dimeriahkan dengan defile pasukan TNI dan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Defile tersebut akan dimulai dari depan Istana Merdeka sampai ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Perlu kami jelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa di 5 Oktober, acara HUT TNI diadakan di Istana, dilanjutkan dengan defile sampai dengan Bundaran HI. Di sana nanti disajikan parkir dan lain-lain untuk alutsista yang sudah dipilih oleh Pak Kasum (Kepala Staf Umum TNI)," jelasnya.

Untuk kelancaran acara tersebut, Heru melanjutkan nantinya pihak kepolisian melalui Polda Metro Jaya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Menurutnya, masyarakat akan tetap bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

HUT ke-77 TNI akan dimeriahkan dengan defile pasukan angkatan bersenjata dan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News