HUT Ke-78 RI, Erick Thohir Menunjukkan Semangat Keberlanjutan Perjuangan Boedi Oetomo

HUT Ke-78 RI, Erick Thohir Menunjukkan Semangat Keberlanjutan Perjuangan Boedi Oetomo
Menteri BUMN Erick Thohir bersama istri, Elizabeth Tjandara, mengenakan pakaian yang terinspirasi dari organisasi pergerakan Boedi Oetomo, saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 RI. Foto: Akun @erickthohir di Instagram

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara  Erick Thohir memperingati HUT Ke-78 RI dengan komitmen membawa semangat pemuda demi keberlanjutan kepemimpinan Indonesia ke depan.

Erick yang mendapat dukungan kuat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) ini hadir di Istana Merdeka, Jakarta, mengenakan pakaian yang terinspirasi dari organisasi pada awal pergerakan, Boedi Oetomo.

"Baju yang saya pakai untuk upacara bendera di Istana Merdeka hari ini, terinspirasi dari organisasi pergerakan pertama Boedi Oetomo," kata Erick Thohir pada posting-an di akun pribadinya, @erickthohir di Instagram, Kamis (17/8).

Sebagai seorang Boedi Oetomo, kata Erick, masyarakat khususnya para pemuda  Indonesia tak hanya dewasa dalam segi usia. Namun, juga dapat turut mendorong kebangkitan kepada rakyat.

"Semua yang peduli pada nasib bangsa ini, kita semua yang ingin menentukan nasib bangsa sendiri, kita semua yang bekerja keras demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," ungkapnya.

Hal demikian begitu jelas diterapkan Erick selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN.

Sejumlah gebrakan besar Erick Thohir berhasil membawa dampak positif sangat signifikan bagi kemajuan bangsa ke depan.

Sejak diamanahkan Presiden Jokowi memimpin BUMN, Erick Thohir menuntaskan berbagai tugas strategis.

Erick Thohir memperingati HUT Ke-78 RI dengan komitmen membawa semangat pemuda demi keberlanjutan kepemimpinan Indonesia ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News