HUT PSSI: Menpora Minta Maksimalkan Keberadaan Inpres No 3/2019

HUT PSSI: Menpora Minta Maksimalkan Keberadaan Inpres No 3/2019
Menpora Zainudin Amali. Foto: Gilang/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pada hari jadi ke-90 PSSI, Menpora Zainudin Amali berpesan agar organisasi induk sepak bola Indonesia ini mampu bangkit dan lebih baik lagi.

Politikus asal Partai Golkar tersebut juga menyinggung agar persepakbolaan nasional bisa lebih baik lagi setelah PSSI mencapai usia 90 tahun pada 19 April 2020.

"Usia PSSI bahkan melebihi usia Kemerdekaan RI. NKRI baru 75 tahun, sementara PSSI sudah 90 tahun," katanya.

"Harapan saya sebagai Menpora dan pemerintah secara keseluruhan, supaya sepak bola nasional semakin baik, pengelolaan kompetisi juga semakin baik, dan semakin banyak masyarakat yang terlibat dan antusias nonton semua pertandingan sepak bola nasional ke depan," imbuh Amali.

Menpora juga menyinggung bahwa sepak bola dituntut lebih baik lagi, baik dari pengelolaan dan prestasi karena sudah memiliki Inpres tersendiri, yakni Inpres No 3/2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.  

"Harapan kami sebagai masyarakat sepak bola, PSSI harus bisa menyikapi itu dan menggunakan kesempatan itu sebaiknya karena perhatian pemerintah, khususnya perhatian Presiden Jokowi sangat luar biasa, sampai keluar Inpres sepak bola itu," tandasnya. (dkk/jpnn)

Pada HUT ke-90 PSSI, Menpora Zainudin Amali berpesan agar organisasi induk sepak bola Indonesia ini mampu bangkit dan lebih baik lagi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News