Hutama Karya Salahkan Kementerian PU

Hutama Karya Salahkan Kementerian PU
Hutama Karya Salahkan Kementerian PU
JAKARTA--Penyelidikan atas musibah runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara mulai mengarah ke pihak-pihak yang terlibat dalam proyek tersebut, termasuk BUMN PT Hutama Karya sebagai kontraktor pembangunan.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Ary Widiantoro mengatakan, manajemen Hutama Karya siap memberikan keterangan yang dibutuhkan dalam penyelidikan. "Kami akan memberi keterangan perihal konstruksi. Tapi soal desain dan perawatan jembatan, itu urusannya di PU (Kementerian Pekerjaan Umum, Red)," ujarnya ketika dihubungi kemarin (28/11).

Ary menampik jika Hutama Karya dianggap cuci tangan dalam kasus ambruknya jembatan dengan panjang keseluruhan 710 meter tersebut. Namun, lanjut dia, dalam sebuah proses konstruksi memang ada tahapan-tahapan yang menjadi tanggung jawab masing-masing pihak.

Terkait adanya anggapan yang menyebut bangunan jembatan kurang tinggi sehingga bisa disenggol kapal batu bara, Ary mengatakan jika unsur ketinggian jembatan dan desain jembatan itu menjadi tanggung jawab dari konsultan yang sudah disewa oleh Kementerian PU (PT Perentjana Djaya).

JAKARTA--Penyelidikan atas musibah runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara mulai mengarah ke pihak-pihak yang terlibat dalam proyek tersebut, termasuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News