Sabtu, 20 Juli 2019 – 22:48 WIB

Hutama Karya Siapkan 12 Rest Area di Jalan Tol Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

Kamis, 16 Mei 2019 – 04:33 WIB
Hutama Karya Siapkan 12 Rest Area di Jalan Tol Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jalan Tol Ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung milik HK serta Ruas Kayu Agung – Palembang milik Waskita Toll Road akan dibuka secara fungsional pada masa mudik Lebaran 2019 mendatang, sebagai alternatif jalan nasional.

Jalur tersebut terdiri dari Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar yang telah beroperasi penuh sepanjang 140 km, serta 3 ruas yang masih fungsional yaitu Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang sepanjang 99 km, Ruas Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 87 km dan Ruas Kayu Agung – Palembang sepanjang 40 km.

Untuk memastikan kesiapan jalur mudik tersebut, Kepala Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol HK, J. Aries Dewantoro menjelaskan pihaknya telah memersiapkan 12 tempat istiraha (rest area).

Adapun fasilitas rest area berupa musholla, toilet dan SPBU modular dari Bakauheni hingga Kayu Agung.

Selain itu, beberapa titik top up uang elektronik juga telah disiapkan mengingat transaksi di ruas Bakauheni – Terbanggi Besar telah sepenuhnya menggunakan uang eletronik/non-tunai.

“Demi kenyamanan, keamanan dan kelancaran perjalanan para pemudik, Hutama Karya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat terkait rencana rekayasa lalu lintas antara lain pengalihan arus lalu lintas, penggunaan jalur fungsional, pemberhentian aktivitas proyek sementara, pembatasan operasional angkutan barang serta pemberlakuan contraflow bila diperlukan dan atas perintah dari kepolisian,” tutur Aries.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar