Hypercar Listrik Paling Kencang di Dunia Meluncur, Harga USD 2 Juta

Hypercar Listrik Paling Kencang di Dunia Meluncur, Harga USD 2 Juta
Pininfarina Battista, hypercar listrik paling kencang di dunia. Foto: Pininfarina

jpnn.com - Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi kelahiran hypercar mewah pertama di dunia yang ditenagai motor listrik murni, bernama Battista. Pininfarina SpA merupakan pencetusnya.

Battista bahkan diklaim bakal menjadi mobil paling kuat dari Italia yang pernah dibuat, serta lebih cepat dari pada balapan Formula 1 sendiri. Battista menjadi nama yang diambil untuk menghormati pendiri perusahaan.

BACA JUGA: SUV Kompak Pininfarina Menggoda Kaum Muda

Pininfarina Battista dijadwalkan mulai dipasarkan pada 2020 dan hanya dibuat 150 unit di dunia, baik untuk pasar Eropa, Amerika, Timur Tengah maupun Asia. Harganya mulai dari USD 2 juta. 

Pininfarina menawarkan paket mobil paling kencang, tetapi tanpa harus merusak bumi yang disebabkan dari emisi gas buang.

Hypercar Listrik Paling Kencang di Dunia Meluncur, Harga USD 2 Juta
Pininfarina Battista - hypercar listrik

Kemampuan akselerasinya ditaksir dari titik diam ke 100 kpj hanya butuh waktu di bawah dua detik. Kekuatannya tidak lepas berkat kepiawaian para insinyur di Kroasia Rimac meracik paket powertrain listrik Battista.

Di atas kertas, motor listrik yang memompa tenaga di setiap roda mencatatkan hasil hingga 1900 Hp dan torsi puncak 2300 Nm.

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi kelahiran hypercar mewah pertama di dunia yang ditenagai motor listrik murni, bernama Battista. Pininfarina SpA merupakan pencetusnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News