Ini Nama Calon Pemegang Titel Mobil Tercepat di Dunia

Ini Nama Calon Pemegang Titel Mobil Tercepat di Dunia
Pininfarina Battista - calon mobil tercepat di dunia. Foto: Pininfarina

jpnn.com, ITALIA - Calon mobil tercepat dan terkuat di dunia dari Automobili Pininfarina akhirnya mendapat nama panggilan tetap yakni Battista.

Sebelumnya, ketika gambar teaser dimunculkan, perusahaan hypercar asal Italia itu hanya memberikan kode model PF0 pada calon penggusur Bugatti Veyron dan Hennessey Venom GT.

Nama Battista sendiri diambil dari pendiri perusahaan, Battista 'Pinin' Farina. Ini sebagai bentuk perhormatan perusahaan.

Bukan pepesan kosong, Battista yang mengatur jadwal perkenalan pertama di Genewa Motor Show 2019 nanti diklaim memiliki kemampuan berakselerasi di bawah dua detik untuk mencapai 100 kpj.

Kekuatan tersebut diberkati dari energi listrik yang dihasilkan powertrain Battista. Angka tenaganya pun cukup fantastis 1,900 Hp dan torsi 2.300 Nm.

“Ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Kakek saya selalu memiliki visi bahwa suatu hari akan ada mobil-mobil bermerek Pininfarina yang berdiri sendiri. Hypercar ini akan membanggakan dengan kinerja yang mengalahkan dunia, inovasi teknologi, dan tentu saja gaya elegan. Bagi saya, kami harus menyebutnya Battista,” kata Ketua Pininfarina SpA Paolo Pininfarina.

Waktu peluncurannya sendiri akan dimulai pada akhir 2020 yang diatur bertepatan dengan ulang tahun ke-90 Carrozzeria Pininfarina - rumah desain terkenal yang kini memulai babak baru sebagai pembuat mobil.

Untuk pasar global, Pinifarina PF0 hanya akan diproduksi sebanyak 150 unit dan harga yang dipatok sekitar USD 1,93 juta (Rp 27 miliar) tanpa pilihan personalisasi. (mg8/jpnn)

Calon mobil terkuat dan terkencang di dunia dari Automobili Pininfarina akhirnya mendapat nama panggilan tetap yakni Battista.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News