Kamis, 27 Juni 2019 – 13:09 WIB

Edisi Khusus Koenigsegg Jesko Gairahkan Daftar Mobil Tercepat Dunia

Sabtu, 15 Juni 2019 – 07:21 WIB
Edisi Khusus Koenigsegg Jesko Gairahkan Daftar Mobil Tercepat Dunia - JPNN.COM

jpnn.com - Persaingan di puncak predikat mobil berkinerja tinggi ternyata selalu panas, di tengah dunia otomotif menyambut era swakemudi. Salah satunya pembuat hypercar bernama Koenigsegg.

Namanya melambung setelah sukses menghadirkan Koenigsegg One yang langsung masuk dalam daftar mobil tercepat dunia. Namun kemudian terus mendapat tantangan, seperti dari Bugatti, Hennessey dan Pininfarina.

BACA JUGA: Atasi Persaingan, Koenigsegg Ciptakan Supercar Murah Bermesin Unik

Akhirnya, pembuat mobil asal Swedia itu kembali lagi menggairahkan lantai hypercar dengan mengenalkan edisi khusus, Koenigsegg Jesko Cherry Red.

Sebuah kendaraan unik dengan kombinasi kinerja yang luar biasa.

Tak salah lagi, Jesko didukung mesin V8 berkapasitas 5.0-liter twin turbocharged. Di atas kertas, tenaganya mencapai 1.252 Hp dan torsi 1.500 Nm. Walaupun kekuatannya masih di bawah Pininfarina Battista dengan letupan tenaga sampai 1.900 Hp.

Kecepatan Jesko sendiri bisa digeber mencapai limit 482 kpj. Soal harga, hypercar ini dibanderol Rp 39,9 miliar.

Sesuai nama edisinya, Jesko Cherry Red Edition menawarkan desain luar berwarna merah kontras dengan elemen serat karbon gelap, untuk menciptakan estetika dual-tone yang pasti akan dihargai oleh banyak pecinta hypercar. Pelek ringan (6,7 kg-8,4 kg) berbahan bahan serat karbon.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar