Supercar Jalan Raya Koenigsegg Laris Manis, Dipakainya Kapan?

Supercar Jalan Raya Koenigsegg Laris Manis, Dipakainya Kapan?
Koenigsegg Jesko. Foto: Koenigsegg

jpnn.com - Koenigsegg Automotive AB boleh tersenyum, pasalnya supercar 'road legal' terbarunya Koenigsegg Jesko berbanderol sekitar Rp 42 miliar, ludes terjual sebanyak 125 unit.

Founder and Chief Executive Koenigsegg Christian von Koenigsegg mengatakan, ini adalah pencapaian produksi terbanyak secara volume yang pernah mereka kerjakan.

BACA JUGA: Atasi Persaingan, Koenigsegg Ciptakan Supercar Murah Bermesin Unik

"83 contoh dari Jesko telah terpesan seluruhnya sebelum muncul pertama kalinya di Geneva Motor Show 2019 ini. Kemudian 42 unit terakhir terjual hanya 5 hari pertama gelaran, sehingga kami berhasil menjual 125 Koenigsegg Jesko kepada konsumen," ungkap Christian.

Tentu, lanjut Christian, kami sangat mengapresiasi kerja keras seluruh elemen yang berada di Koenigsegg. "Karena hanya dengan tim yang hebat ini akhirnya bisa memperkenalkan Jesko ke seluruh dunia.”

Koenigsegg Jesko hanya diproduksi satu unit per minggu. Konsumen sendiri mendapat tawaran personalisasi dalam dua samaran, satu fokus pada penggunaan trek dan lainnya fokus pada kecepatan tinggi.

Supercar asal Swedia tersebut dibekali mesin V8 menghasilkan tenaga maksimal 1600 Hp bila gunakan biofuel E85. Sementara dengan mesin V8 twin turbo berkapasitas 5.0L dan berbagan bakar bensin, tenaga yang diproduksi sebesar 1.280 Hp.


Koenigsegg Automotive AB boleh tersenyum, pasalnya supercar 'road legal' terbarunya Koenigsegg Jesko berbanderol sekitar Rp 42 miliar, ludes terjual sebanyak 125 unit.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News