SUV Pertama Turki Terinspirasi dari Mobil Besutan Pininfarina?

SUV Pertama Turki Terinspirasi dari Mobil Besutan Pininfarina?
Konsep mobil pertama Turki TOGG. Foto: Motor1

jpnn.com - Turki baru saja mengungkap purwarupa dari mobil pertama mereka jenis SUV dengan merek TOGG, produsen mobil asli negara itu. 

Dari wujud keseluruhan SUV Turki itu, disebut bahwa sebagian besar tarikan desain terinsipirasi dari konsep SUV yang pernah dibuat oleh rumah desain kenamaan, Pininfarina, lansir Motor1.

Menurut mereka, SUV TOGG tampak menyerupai Pininfarina K350 concept, pertama kali dikenalkan pada April 2018 lalu. Tampan dan proporsional memang.

Ternyata itu tidak lantas mengejutkan. TOGG telah menjalin kerja sama dengan Pininfarina pada desain SUV pertama mereka itu.

Meskipun, perusahaan patungan asal negeri Recep Tayyip Erdogan itu menyebut bahwa wawasan tentang desain mobilnya berasal dari selera masyarakat Turki.

Lihat saja wajahnya hingga ke pelat skid perak di dasar dagu. Bahkan ke bagian belakang yang bersih dan diselingi lampu belakang tipis

Secara profil, TOGG tetap membawa perbedaan terutama di pilar belakang, dan tidak mengadopsi atap mengapung seperti K350.

Tidak saja pada model SUV, tetapi juga untuk model sedan listrik TOGG, yang sangat mirip dengan Pininfarina H600 concept.

SUV pertama yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan Turki, TOGG, disebut sangat identik dengan model yang pernah dibuat Pininfarina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News