Hypnobirthing Atasi Sakit saat Melahirkan

Hypnobirthing Atasi Sakit saat Melahirkan
Hypnobirthing Atasi Sakit saat Melahirkan
BOGOR-Rasa sakit dan takut kerap kali membayangi wanita yang sedang hamil maupun akan yang melahirkan. Banyak sekali alasannya mengapa mereka berpikir demikan. Mungkin karena trauma masa lalu atau mungkin karena suatu dogma yang sudah puluhan tahun tercipta.

Namun, rasa nyeri itu kini dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan sama sekali melalui sebuah proses latihan relaksasi dan metode hypnobirthing.

Hypnobirthing merupakan suatu metode baru yang dikhususkan untuk wanita hamil dengan melakukan relaksasi mendalam yang bertujuan untuk mempersiapkan proses kelahiran normal alami yang lancar,nyaman, tanpa rasa sakit.

"Manfaat hypnobirthing adalah melatih ibu hamil untuk selalu rileks, bersikap tenang dan menstabilkan emosi. Hasil dari latihan ini bukan hanya dirasakan saat ibu sedang hamil, namun hingga setelah melahirkan dan dalam kehidupan sehari-hari," beber Pakar Hypnobirthing, Bram Burmanajaya dalam Seminar tentang metode hypnobirthing di RS Karya Bhakti, Bogor, kemarin.

BOGOR-Rasa sakit dan takut kerap kali membayangi wanita yang sedang hamil maupun akan yang melahirkan. Banyak sekali alasannya mengapa mereka berpikir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News