Ibadah Arbain, Waspadai Aksi Kriminal

Sudah 333 Kloter, CJH di Tanah Suci

Ibadah Arbain, Waspadai Aksi Kriminal
Ibadah Arbain, Waspadai Aksi Kriminal
JAKARTA - Penerbanganan calon jamaah haji (CJH) gelombang pertama telah rampung. Para CJH gelombang pertama itu tiba di Madinah dulu, baru kemudian meluncur ke Makkah untuk mengikuti puncak ibadah haji pada 5 November mendatang. Berdasar catatan petugas di Makkah, sudah ada 135.446 CJH dari 333 kloter atau 66,98 persen jamaah sudah menginjak Tanah Suci.

Kepada tim Media Center Haji (MCH) Humas Kementerian Agama (Kemenag), Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Arsyad Hidayat kemarin (22/10) menuturkan, keberangkatan CJH dari tanah air bakal terus berlangsung hingga 31 Oktober nanti.

Dia menuturkan, jumlah tersebut didapatkan setelah melihat rekapitulasi Sistem Komputeriasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag hingga pukul 13.52 waktu Arab Saudi atau 17.52 WIB kemarin.

Arsyad menjelaskan, CJH yang sudah memadati Makkah berasal dari embarkasi Surabaya (SUB) dengan jumlah hingga 24.973 orang. Disusul dari embarkasi Jawa Barat (JKS) yang mencapai 23.744 orang dan embarkasi Solo (SOC) sebanyak 23.565 orang.

JAKARTA - Penerbanganan calon jamaah haji (CJH) gelombang pertama telah rampung. Para CJH gelombang pertama itu tiba di Madinah dulu, baru kemudian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News