Rabu, 19 Juni 2019 – 06:32 WIB

Ibas Promosikan Goa Ngerit jadi Destinasi Wisata Unggulan

Kamis, 22 Februari 2018 – 21:23 WIB
Ibas Promosikan Goa Ngerit jadi Destinasi Wisata Unggulan - JPNN.COM

jpnn.com, TRENGGALEK - Keindahan alam Gua Ngerit, di Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menjadi daya tarik tersendiri bagi Anggota Komisi X DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Selain memberi perhatian serius terhadap pengembangan wisata Gua Ngerit dengan membantu sejumlah fasilitas pendukung di lokasi wisata, itu Ibas juga terus mendorong semua pihak mempromosikan keindahan gua yang masih perawan tersebut.

Ibas mengatakan Komisi X DPR yang salah satunya membidangi pariwisata akan terus mendorong agar pemerintah dan semua pihak terkait serta swasta untuk terus mengembangkan dan memajukan wisata-wisata yang belum tersentuh.

"Supaya bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke objek wisata tersebut," ujar Ibas saat tilik wisata ke goa Ngerit, Kamis (22/2).

Selain melihat satu per satu keindahan Gua Ngerit yang eksotis, Ibas juga sempat ngobrol santai dengan para pegiat wisata mulai Asosiasi Desa Wisata atau Asidewi, Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis dan LMDH.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR ini mengatakan dengan majunya wisata, maka ke depan akan bisa mendongkrak masyarakat sekitar.

"Kami yakin kalau wisata maju dan berkembang akan meningkatkan perekonomian masyarakat juga," kata putra Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Politikus asal daerah pemilihan Jawa Timur (Jatim) VII ini juga yakin bahwa semua pihak dan masyarakat mampu menjadi agen memajukan sektor pariwisata.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar