Ibra Sumbang Rp 594 Juta Untuk Timnas Difabel Swedia

Ibra Sumbang Rp 594 Juta Untuk Timnas Difabel Swedia
Zlatan Ibrahimovic. Foto: Getty Images

jpnn.com - STOCKHOLM - Sombong, bengal, temperamen, suka memprovokasi lawan dan kerap bersitegang dengan pemain lain. Entah apa lagi cap negatif yang melekat pada bomber garang Zlatan Ibrahimovic.

Namun, bomber Paris Saint Germain itu juga memiliki hati yang lembut. Itu ditunjukkan ketika Ibrahimovic menyumbangkan dana sebesar 30 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 594 juta (Poundsterling= Rp 19.811) untuk membantu keberangkatan timnas difabel Swedia di ajang INAS World Football Championships di Brasil.

Turnamen itu merupakan ajang bagi para penyandang keterbelakangan mental. Sama seperti Piala Dunia, kompetisi itu juga digeber setiap empat tahun sekali.

“Sepakbola harus dimainkan oleh siapapun tanpa memandang gender ataupun kondisi fisik,” terang Ibrahimovic sebagaimana dilansir laman Daily Mail, Rabu (13/8).

Pemain yang karib disapa Ibra itu mengaku ingin mewujudkan mimpi timnas difabel Swedia bermain di turnamen besar. Pasalnya, Ibra sempat merasakan kekecewaan ketika gagal mengantarkan Swedia ke Piala Dunia 2014.

“Ketika kami gagal ke Piala Dunia, saya sangat kecewa. Jadi, ketika saya mendengar ada tim lain, saya berkata pada diri sendiri untuk membantu mereka merasakan pengalaman di Piala Dunia,” tegas Ibra. (jos/jpnn)


STOCKHOLM - Sombong, bengal, temperamen, suka memprovokasi lawan dan kerap bersitegang dengan pemain lain. Entah apa lagi cap negatif yang melekat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News