IBT Expo Tahun Kedua Siap Dihelat

IBT Expo Tahun Kedua Siap Dihelat
Produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia Bagian Timur siap dipasarkan di ajang IBT Expo. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Setelah sukses di tahun pertama, gelaran pameran produk unggulan dari Indonesia Bagian Timur akan kembali diselenggarakan oleh Indonesia Bagian Timur (IBT) Center Garden Palace Hotel Surabaya.

Mengangkat tema When East Java Meets Eastern Indonesia Part 2, ajang itu bakal didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pemprov Jatim, dan Pemerintah Maluku Utara.

”Acara akan diselenggarakan mulai 29 November hingga 3 Desember,” jelas Mulyadi Yasin Saleh, Ketua Panitia Penyelenggara IBT Expo 2017 sekaligus Hotel Manager Garden Palace Hotel.

Ragam acara dipersiapkan guna menyukseskan tujuan bersama dalam rangka memberi kesempatan bagi pelaku bisnis dan stakeholder terkait untuk memperluas network, memperkenalkan produk unggulannya dalam rangka memperkuat potensi perdagangan, investasi, dan pariwisata terutama di Kawasan Indonesia Timur.

Hingga saat ini, partisipasi peserta meningkat dari tahun sebelumnya dengan hadirnya kabupaten Buleleng, Saumlaki, Gresik, dan Malang. ”Sehingga pengunjung expo diprediksi mencapai dua kali lipat dari pengunjung tahun lalu,” katanya.

Berbagai produk unggulan dengan kualitas terbaik, seperti tenun, aksesoris, potensi wisata, produk olahan hasil laut, agro, makanan dan minuman, craft, beauty & kosmetik akan hadir memenuhi venue acara.

“lBT Expo 2017 ini diharapkan mampu mewujudkan sinergi yang baik antara kami pihak penyelenggara yaitu IBT Center sebagai pihak swasta, dengan pemerintah setempat baik itu Kementrian dan juga Pemerintah Provinsi NTT dan Jawa Timur, untuk bersama memajukan produk unggulan dalam negeri,” tutup dia. (JPNN/pda)

Mengangkat tema When East Java Meets Eastern Indonesia Part 2, ajang itu bakal didukung oleh Kementerian Desa dan berbagai pemerintah provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News