Ibu Asyik Memasak, Kakek Sibuk Cuci Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Arus

Ibu Asyik Memasak, Kakek Sibuk Cuci Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Arus
Ibu Asyik Memasak, Kakek Sibuk Cuci Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Arus

jpnn.com - PADANG - Dua orang bocah di Kabupaten Solok Selatan tewas terseret arus sungai saat mandi dan bermain di dua lokasi berbeda, yakni tapian Talakuak dan sungai Batanghari.

Korban pertama bernama Dinda, 6, warga Nagari Ranahpantai Cermin, Kecamatan Sangir Batang Hari, sedangkan korban kedua Alif, 3, warga Kenagarian Padang Limausundai, Kecamatan Sangirjujuan, Padang, Sumbar.

Dinda diseret arus di tepian Talakuak pada Kamis (13/8) sekitar pukul 17.00 dan ditemukan warga 500 meter dari lokasi pemandian tersebut. Korban ditemukan mengapung di pinggir sungai. Terseretnya Dinda akibat arus sungai ketika mandi-mandi di tepian. 

Kala itu, kakeknya sedang mencuci sepeda motor dekat jembatan Talakuak. Namun, ketika hendak pulang ke rumah, kakek Dinda memanggil cucunya. Tapi, tak ada sahutan suaranya. Kemudian, kakeknya menyusul ke rumahnya di RPC, juga tak ditemukan.

"Warga membantu menyisir pinggiran sungai. Sekitar pukul 19.30, Dinda ditemukan tewas mengapung di pinggir sungai. Dinda dimakamkan pada Jumat (14/8) di pandam pekuburan keluarga di RPC," jelas Sekretaris BPBD Solsel Sumardianto kepada Padang Ekspres, Jumat (14/8) di Padangaro.

Sementara, Alif, menghilang sekitar pukul 17.30 ketika ibunya, Lisma, 35, sedang memasak di dapur. Alif yang biasa bermain di rumah tetangga tidak ditemukan lagi bermain dengan teman seusianya. Lisma terus mencari Alif, namun tetap tidak ditemukan. 

Selang 30 menit kemudian, warga pun berbondong datang ke rumah ibu rumahtangga itu dan ikut  mencari korban ke sejumlah tempat, termasuk ke Sungai Batanghari yang tidak jauh dari rumahnya. Usai magrib, warga menemukan Alif sudah tak bernyawa terapung di sungai.

"Alif ditemukan sudah tak ada nyawa lagi. Kemungkinan ketika ibunya sedang memasak, dia bermain ke pinggir sungai dan terseret arus. Korban juga dimakankan pada Jumat (14/8) di Padanglimau Sundai," kata Sumardianto.

PADANG - Dua orang bocah di Kabupaten Solok Selatan tewas terseret arus sungai saat mandi dan bermain di dua lokasi berbeda, yakni tapian Talakuak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News