Ibu-ibu.. Inilah Tren Kenaikan Harga Jelang Ramadan

Ibu-ibu.. Inilah Tren Kenaikan Harga Jelang Ramadan
Ibu-ibu.. Inilah Tren Kenaikan Harga Jelang Ramadan

jpnn.com - JAKARTA - Kenaikan harga makanan merupakan hal yang jamak terjadi jelang ramadan dan Idul Fitri. Harga yang awalnya bersahabat dengan kantong konsumen langsung melejit.

Sekjen Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Ngadiran memaparkan, kenaikan harga berkutat pada barang yang sama. Yakni bawang merah, cabai, telur, beras, daging ayam dan daging sapi.

"Nanti biasanya seminggu pas mau puasa harga-harga pada bergerak. Seminggu puasa agak tenang harganya. Pas nanti minggu ketiga sampai Lebaran naik lagi harganya. Jadi kapan (harga-harga jelang Ramadan) nggak naiknya?” ujar Ngadiran pada JPNN, Jumat (5/6).

Ngadiran berharap, pemerintah bekerja lebih serius untuk mengatasi tren kenaikan tersebut. Dengan begitu, masyarakat bisa menjalani ibadan puasa dan merayakan lebaran dengan pikiran tenang.

"Buktinya mana? Harga bahan pokok jelang Ramadan sejak orde baru, orde kabinet kerja belum ada solusinya untuk mengatasi kenaikan-kenaikan harga ini," tegas Ngadiran. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Kenaikan harga makanan merupakan hal yang jamak terjadi jelang ramadan dan Idul Fitri. Harga yang awalnya bersahabat dengan kantong konsumen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News