Ibu Ketum Masuk ke Istana, Massa Honorer K2 Baca Yasin

Ibu Ketum Masuk ke Istana, Massa Honorer K2 Baca Yasin
Massa honorer K2 yang berunjukrasa di depan Istana Merdeka, Selasa (30/10), duduk tertib sambil merdoa dan membaca Yasin. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih bersama sejumlah perwakilan massa demonstran terlihat menuju Istana Negara, dikawal sejumlah orang.

Titi bersama perwakilan lainnya keluar dari barisan demonstran honorer K2 dan berjalan menuju Istana melalui Jalan Veteran III.

Namun belum diketahui apakah perempuan yang konsisten memperjuangkan nasib honorer K2 itu diajak menemui Presiden Joko Widodo atau bertemu dengan pejabat lain yang mendapat mandat menemui mereka.

Sementara, massa demonstran lebih memilih duduk sambil berdoa agar perjuangan mereka membuahkan hasil. "Semoga Bapak Presiden kita, Pak Jokowi diberikan hidayah," kata salah seorang honorer memanjatkan doa dari mobil komando.

Dia juga memandu peserta aksi untuk bersama-sama membaca surah Yasin dan berharap Titi dan perwakilan honorer K2 bisa bertemu dengan Jokowi.

BACA JUGA: Komisi II DPR Pernah Boikot MenPAN RB Gara-gara Honorer K2

"Semoga perwakilan kita tim sembilan yang bernegosiasi diterima oleh Bapak Presiden. Kita tunggu kabar dari Istana," harapnya.

Selesai berdoa, demonstran kembali berdiri dan merapatkan barisan, sembari mendengar orasi dari mobil komando yang dilakukan bergantian oleh perwakilan honorer K2 yang datang dari berbagai daerah.(fat/jpnn)


Massa honorer K2 dalam aksi 30 Oktober duduk sambil membaca Yasin ketika Titi Purwaningsih menuju Istana Negara, berharap ditemui Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News