Ibu Muda Ikut Komplotan Curas

Ibu Muda Ikut Komplotan Curas
Ibu Muda Ikut Komplotan Curas

jpnn.com - BANDUNG- RPI (23) alias Ocha, ibu satu anak ini nekat melakukan pencurian dengan kekerasan beserta empat orang teman prianya, yakni MAR (19), AS (16) dan D serta R yang masih buron.

Aksi Ocha yang dilakukan dua kali itu, demi memenuhi kebutuhan sang buah hati yang masih balita.

Bahkan, dalam aksinya yang terakhir di sebuah minimarket di Jalan Lengkong Besar, Kamis (12/12) lalu, komplotan ini menodongkan pisau dan menyekap tiga orang karyawan di dalam gudang dan diikat menggunakan ripet sebelum menggasak uang Rp 21 juta dan lima slop rokok.

Ocha mengaku dia terpaksa ikut dalam aksi komplotan ini karena himpitan ekonomi dan kebutuhan anaknya.

"Kepaksa saya enggak punya uang. Suami saya kerjanya serabutan penghasilannya enggak jelas. Saya cuma ikut dalam dua kali pencurian, empat lainnya saya enggak ikut," ucapnya saat ditemui di Mapolsek Lengkong, Senin (16/12).

Disinggung perannya sendiri, Ocha mengaku hanya berpura-pura menjadi pembeli, setelah pelaku lainnya menyekap pegawai toko, dia ikut menjarah. "Saya ngambil rokok dan coklat buat anak saya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Lengkong Kompol Kusno Diyantara mengatakan, terungkapnya kasus itu bermula saat salah seorang pegawai minimarket berhasil membebaskan diri dari penyekapan.

"Kemudian salah seorang karyawan berteriak dan ditangkap dua orang yaitu MAR dan AS oleh warga dan anggota kita yang sedang berpatroli, kemudian RPI ditangkap di kediamannya saat pengembangan," ujar Kusno di tempat yang sama.

BANDUNG- RPI (23) alias Ocha, ibu satu anak ini nekat melakukan pencurian dengan kekerasan beserta empat orang teman prianya, yakni MAR (19), AS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News