Ibu Rumah Tangga Bersiap Bunuh Diri, Bripka Rahmadi Beraksi

Ibu Rumah Tangga Bersiap Bunuh Diri, Bripka Rahmadi Beraksi
Bripka Rahmadi yang terpaksa dirawat di rumah sakit usai menolong seorang ibu yang mencoba bunuh diri. Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Polsek Batu Ampar Bripka Rahmadi telah melakukan upaya penyelamatan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial R (45) yang coba bunuh diri di kediamannya di Tiban Baru, Sekupang pada Sabtu (25/12).

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur mengatakan kejadian ini berawal saat ketua RT setempat mendapat laporan salah satu warganya mengancam bunuh diri pada Sabtu pagi.

Kemudian hal ini dilaporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas Aipda Indoludin yang langsung datang ke lokasi bersama anggota piket patroli Polsek Sekupang Aiptu Dendrawi.

Ketika itu korban tengah mengurung diri di kamar dan keadaan dinyatakan kondusif setelah dipantau petugas sekuriti.

“Lalu malam harinya sekitar pukul 19.00, R kembali mengirim pesan kepada ketua RT yang isinya foto gelap dari ketinggian dan isi pesan menyatakan akan terjun,” kata Yos dalam siaran persnya, Rabu (29/12).

Saat itu ketua RT sedang duduk bersama warganya yang kebetulan juga anggota Polri di Polsek Batu Ampar Bripka Rahmadi.

“Spontan Bripka Rahmadi meminta ketua RT untuk video call terhadap R memastikan lokasi keberadaannya. Ketika itu R menangis dan mengatakan sudah berada di atas atap rumah,” kata Yos.

Bripka Rahmadi pun langsung bergegas ke lokasi, R ternyata sudah berada di atas kanopi garasi dengan ketinggian sekitar lima meter.

Seorang anggota Polri Bripka Rahmadi telah menolong seorang ibu yang nyaris melakukan bunuh diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News