Dari Brigadir RC Terbongkar AKP Oky Mengonsumsi Sabu-Sabu

Dari Brigadir RC Terbongkar AKP Oky Mengonsumsi Sabu-Sabu
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap kronologis keterlibatan Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo (OBW) dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

Awalnya anak buah AKP Oky, yakni Brigadir RC mangkir dalam tugas pengamanan Natal.

Zulpan mengatakan Brigadir RC seharusnya bertugas dalam tim pengamanan malam natal di Gereja Santa Maria di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Namun karena yang bersangkutan mangkir dari tugas, Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Tangerang Kota kemudian mencari keberadaan Brigadir RC untuk dilakukan pemeriksaan.

"Anggota Polsek Sepatan atas nama Brigadir RC. Yang bersangkutan, saat ditugaskan pada pengamanan gereja, tidak berada di tempat pengamanan semestinya," kata Kombes Zulpan di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan, Brigadir RC ternyata positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah dilakukan pengembangan ternyata Kapolsek Sepatan AKP Oky turut terlibat penyalahgunaan sabu-sabu.

"Dilakukan pemeriksaan tes urine ternyata positif. Kemudian dilakukan pengembangan, ternyata penggunaan narkotika ini jenis sabu-sabu juga melibatkan Kapolsek Sepatan. Sehingga hal ini dilakukan pemeriksaan kepada kapolsek dan ternyata terbukti," ujarnya.

Kombes Endra Zulpan mengungkap kronologis keterlibatan Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News