Ical Balas Pidato Sri Mulyani

Ical Balas Pidato Sri Mulyani
Ical Balas Pidato Sri Mulyani
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie membalas pidato Sri Mulyani. Dia menanggapi pidato mantan Menkeu itu, yang menyebut alasan mundurnya adalah adanya "perkawinan politik" antara penguasa dan pengusaha. Ical -sapaan akrab Aburizal Bakrie-menilai tudingan Sri Mulyani tersebut terlalu berprasangka buruk.

"Jangan sangka orang bisnis itu orang buruk," kata Ical menjelang membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Kerja Sama dan Ormas Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, kemarin (22/5).

Ical tidak tahu pasti apakah tudingan tersebut ditujukan kepada dirinya atau pihak lain. Namun, menurut dia, posisi pengusaha sama halnya dengan profesi lain. Keberadaan pengusaha di pemerintahan tidak ubahnya keberadaan TNI, Polri, ataupun pegawai negeri yang memiliki proporsi masing-masing. "Semua sama baiknya. Tidak bisa dibeda-bedakan," tegas pria yang juga salah seorang terkaya di Indonesia itu.

Kontribusi pengusaha atau kalangan bisnis, lanjutnya, justru mendapatkan nilai tambah. Selama ini, kalangan bisnis memiliki kontribusi pajak yang penting bagi negara. "Bahwa ada lobi, melakukan lobi, itu hal biasa," tandasnya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie membalas pidato Sri Mulyani. Dia menanggapi pidato mantan Menkeu itu, yang menyebut alasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News