Ical Bantah Ingin Copot Menkeu

Ical Bantah Ingin Copot Menkeu
Ical Bantah Ingin Copot Menkeu
JAKARTA - Kabar adanya permohonan Aburizal Bakrie kepada Presiden SBY, agar mengganti Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dibantah oleh yang bersangkutan. Juru bicara Ical, Lalu Mara Satriawangsa, menyampaikan bantahan soal kabar itu. Menurutnya, hal tersebut sama sekali tidak benar dan sengaja dihembuskan untuk memperkeruh suasana.

"Itu tidak benar. Itu berita bohong," ujar pria yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Golkar ini, Senin (18/1).

Dikatakan Lalu, sebagai Ketua DPP Golkar, Ical tak pernah bertemu presiden untuk membahas penonaktifan Menkeu tersebut. Apalagi, isu yang berkembang justru menyebutkan bahwa kesepakatan pemecatan itu telah terbentuk. "Kami (Golkar) mendukung pembentukan Pansus Century bukan untuk menjatuhkan orang per orang, melainkan (demi) mencari kebenaran, agar pemerintahan SBY ke depan makin kuat dan tak ada isu miring yang menghambat jalannya program kerja," tambahnya.

Saat ini, tambah Lalu Mara pula, Golkar tengah berfokus melakukan pembenahan internal partai, dan bukannya mengurusi masalah penonaktifan pejabat tertentu. Bahkan dalam konsolidasi partai pun katanya, Ical tak pernah menyinggung persoalan itu. "Saat ini beliau (Ical) sedang sibuk dengan permasalahan internal. Mengkonsolidasikan partai. Jadi isu tersebut sangat tidak benar," tambahnya.

JAKARTA - Kabar adanya permohonan Aburizal Bakrie kepada Presiden SBY, agar mengganti Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dibantah oleh yang bersangkutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News