Ical Sudah Klaim Dukungan Mayoritas

Ical Sudah Klaim Dukungan Mayoritas
Ical Sudah Klaim Dukungan Mayoritas
JAKARTA – Perang urat saraf terkait persaingan memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar, mulai muncul. Kubu Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung (AAA) mengklaim telah mendapatkan dukungan dari mayoritas pengurus Golkar daerah. Ketua DPP Golkar yang berada di kubu AAA, Anton Lesiangi, menjelaskan, banyak pengurus daerah yang menyatakan dukungannya kepada Aburizal untuk menggantikan Jusuf Kalla.

“Dukungan yang didapat Aburizal lebih banyak dibanding kandidat lain,” ujar Anton Lesiangi kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7).  Dia dengan lugas menyebutkan, Aburizal memang sosok yang paling pas untuk memimpin Golkar ke depan. Dia lantas membeberkan keunggulan jagoannya itu dibanding tokoh Golkar lain yang juga berminat memimpin Golkar.

Aburizal, katanya, sudah menyatakan kesiapannya untuk secara total mengurus partai. Jauh hari Aburizal sudah menyatakan tidak akan mau menduduki jabatan di pemerintahan bila terpilih menjadi Ketum Golkar. “Ini agar bisa lebih fokus mengurus partai. Dia ingin menyelamatkan Golkar,” ujarnya. Lebih lanjut Ketua Kajian Strategis Bappilu Golkar ini mengungkapkan, pengalaman Aburizal yang sudah pernah menjadi menteri akan mumpuni bila mengurus partai.

Dia tidak setuju bila perebutan kursi Ketum Golkar dibatasi soal usia tua atau muda. Dikatakan, AD/ADRT Golkar juga tidak ada ketentuan bahwa kader berusia tua dilarang memimpin partai. Yang terpenting adalah kader tersebut punya pengalaman sebagai bekal membesarkan partai. Dia menyebutkan, bila Aburizal menjadi Ketum Golkar, maka yang layak menjadi sekjen adalah Agung Laksono. Sedang Siswono Yudhohusodo bisa menjadi Wakil Ketum. Bila paket ini bisa terwujud, Anton yakin Golkar akan jaya di masa depan. (sam/JPNN)

JAKARTA – Perang urat saraf terkait persaingan memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar, mulai muncul. Kubu Aburizal Bakrie, Agung Laksono,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News