Ical Tegaskan Manuver Agung Cs Bentuk Kudeta

Ical Tegaskan Manuver Agung Cs Bentuk Kudeta
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie berpidato di pembukaan Munas IX Golkar di Bali, Minggu (30/11) malam. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - BALI - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan pembentukan Presidium Penyelamatan Partai Golkar oleh Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang dan beberapa elit Golkar sebagai upaya kudeta terhadap dirinya. Ical menyayangkan sekaligus mengecam manuver itu.

"Cara yang mereka tempuh adalah sebuah kudeta yang bersifat inkonstitusional. Melabrak tata aturan partai," kata Ical, demikian disapa, dalam pidato pembukaan Munas IX Golkar di Bali, Minggu malam (30/11).

Dia mengingatkan Agung Laksono cs bahwa kebijakan partai yang bersifat mendasar tidak bisa diputuskan sepihak oleh satu dua kelompok, apalagi dengan cara-cara intimidasi, mengandung unsur-unsur premanisme, kekerasan dan pemaksaan.

Ical pun mengimbau para tokoh yang mendalangi pembentukan Presidium Penyelamat Partai Golkar untuk sadar.

"Kepada mereka saya mengajak untuk kembali ke jalan yang benar, untuk kembali bernaung di bawah pohon beringin yang teduh," kata Ical. (dem/rmol)

 


BALI - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan pembentukan Presidium Penyelamatan Partai Golkar oleh Agung Laksono, Priyo Budi Santoso,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News