Ical Tidak Lagi Ketua Harian Setgab

Sekarang Jadi Wakil Ketua Setgab

Ical Tidak Lagi Ketua Harian Setgab
Ical Tidak Lagi Ketua Harian Setgab
JAKARTA - Evaluasi koalisi dalam sekretariat gabungan menyentuh posisi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Jika selama ini posisi Ical -sapaan akrab Aburizal- adalah Ketua Harian Setgab, kini yang bersangkutan "diturunkan" statusnya menjadi Wakil Ketua Setgab.

 

Informasi yang beredar, perubahan posisi Ical itu demi menghilangkan struktur kesetaraan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ical disebut memiliki posisi yang seimbang dengan SBY yang menjabat sebagai Ketua Setgab. Demi menghilangkan anggapan itu, dirubah posisi Ical menjadi Wakil. Sementara jabatan Ketua Harian Setgab saat ini dihilangkan dari struktur.

 

Ketua Fraksi Partai Demokrat M Jafar Hafsah saat dikonfirmasi tidak membantah informasi itu. Menurut dia, pembahasan terakhir memang tidak menyentuh pergantian posisi ketua harian. Namun, Jafar mengisyaratkan adanya pergantian jabatan yang kini dipegang oleh Ical. "Pak Ical masih Ketua Harian, atau apapun lah namanya itu sama saja," kata Jafar.

 

Sementara Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso memilih tidak berkomentar atas isu itu. Dia menyatakan, rotasi yang disepakati dalam setgab saat ini adalah kepemimpinan rapat. Saat rapat digelar, pemimpin rapat setgab bisa bergiliran diantara partai koalisi."Bergilir itu mungkin bisa diantara ketua umum," kata Priyo secara terpisah.

 

JAKARTA - Evaluasi koalisi dalam sekretariat gabungan menyentuh posisi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Jika selama ini posisi Ical -sapaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News