Ical versus Anik Merupakan Urusan Pribadi

Ical versus Anik Merupakan Urusan Pribadi
Ical versus Anik Merupakan Urusan Pribadi
JAKARTA - Anggota Pansus Angket Century, Chandra Tirta Wijaya, meminta masyarakat agar jangan sampai tertipu lagi dengan berbagai hal yang pada akhirnya bisa mengaburkan substansi skandal bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. "Kalau ada persoalan pribadi, silakan selesaikan di luar Pansus, sebab Pansus Century tidak berwenang menyelesaikan soal-soal pribadi," kata Chandra, di press room DPR, Jakarta, Senin (14/12).

Chandra menjelaskan, akhir-akhir ini substansi skandal Century sudah mulai tergerus oleh berbagai hal pribadi, seperti perseteruan antara Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani (Anik). "Di antara mereka saat ini sedang berseteru, dan perseteruannya itu sudah mencuat ke publik. Saya mengingatkan, itu adalah urusan mereka pribadi dan publik tidak usah menghubungkannya dengan kerja Pansus yang telah mendapat mandat dari DPR," tegasnya.

Terkait rencana Sri Mulyani yang akan mengajukan somasi ke pihak Bambang Soesatyo, karena Bambang dianggap telah membeberkan data yang tidak benar kepada masyarakat, Chandra menjelaskan bahwa data pembicaraan berupa dugaan pembicaraan antara Menkeu dengan orang yang diduga Robert itu diungkap dalam rapat pansus. "Pernyataan itu diungkap Bambang dalam acara rapat Pansus Angket Century di DPR, yang kebenarannya tentu akan diuji terlebih dahulu oleh Pansus," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Adhie M Massardi pun mengingatkan masyarakat agar jangan sampai terkesima dengan penampilan para pihak yang diduga terkait dengan skandal bailout Bank Century. Dia pun mencontohkan soal perilaku para teroris dengan lingkungan di mana mereka berada.

JAKARTA - Anggota Pansus Angket Century, Chandra Tirta Wijaya, meminta masyarakat agar jangan sampai tertipu lagi dengan berbagai hal yang pada akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News