Icardi dan Di Maria Cetak Gol, Kiper PSG Repot

Icardi dan Di Maria Cetak Gol, Kiper PSG Repot
Mauro Icardi (tengah) selebrasi bersama Neymar (kiri) dan Angel Di Maria usai mencetak gol ke gawang Lille. Foto: ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann

jpnn.com, PARIS - Mauro Icardi dan Angel Di Maria menyumbang masing-masing satu gol saat Paris Saint-Germain (PSG) mengatasi tamunya Lille 2-0 dalam laga pekan ke-14 Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Sabtu (23/11) dini hari WIB.

Gol-gol Icardi dan Di Maria dicetak pada babak pertama, tetapi kiper mereka Keylor Navas juga harus repot mengamankan sedikitnya delapan percobaan tembakan tepat sasaran yang dilancarkan Lille.

Kemenangan itu membuat PSG kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin dan sementara memperlebar keunggulan menjadi sebelas poin dari pesaing terdekat (Marseille), sedangkan Lille (19) melorot ke urutan ketujuh.

Laga itu menandai kembalinya Neymar bersama PSG setelah menepi hampir enam pekan lamanya akibat cedera. Setelah memulai pertandingan dengan tempo cukup lambat, PSG membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat sontekan mudah Icardi menyambut umpan silang yang gagal disapu bek Lille Jose Fonte.

Keunggulan itu digandakan pada menit ke-31 saat umpan terobosan Julian Draxler disambut dengan satu sentuhan Di Maria sebelum mengangkat bola melewati kepala kiper Mike Maignan.

Kendati cuma melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, PSG menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol alias tampil efisien.

Babak kedua pertandingan kian berjalan terbuka dan Lille memperoleh peluang lebih dulu lewat tembakan Luiz Araujo yang sayangnya masih terlalu lemah dan mudah diamankan Navas. Pada menit ke-60, Navas kembali melakukan penyelamatan atas tembakan keras Araujo.

Kylian Mbappe yang baru masuk menggantikan Neymar pada menit ke-65 berusaha memberikan kontribusi instan dua menit setelah ia merumput namun tembakannya masih bisa ditepis Maignan.

PSG menaklukkan Lille dalam laga pekan ke-14 Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Sabtu (23/11) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News