ICF 2023, Dirut BRI Sunarso Bicara Kopi

ICF 2023, Dirut BRI Sunarso Bicara Kopi
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Dirut BRI Sunarso (kiri). Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI & Pegadaian Indonesia Coffee Festival (ICF) 2023 sukses menarik perhatian para pencinta dan pelaku bisnis kopi nasional. 

BRI & Pegadaian Indonesia Coffee Festival 2023 juga menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat memperkuat jaringan para pelaku usaha dan juga industri kopi Indonesia seperti kejuaraan barista, kejuaraan brewer, cup tasters dan berbagai program lainnya seperti speed-dating dengan investor, best booth award, people’s choice menu, sajian kopi terbaik Indonesia, dsb.

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan upaya mendukung ekosistem industri kopi ini tak terlepas dari visi industrialisasi pangan yang dicanangkan pemerintah. 

Hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

"Selain industrialisasi pangan, upaya menopang pertumbuhan ekonomi lainnya adalah hilirisasi sumber daya alam dan penguatan ekonomi kreatif," ungkap Erick saat menghadiri acara, si Jakarta, Minggu (7/5).

Menurut Erick, industrialisasi pangan seperti penguatan ekosistem kopi nasional perlu digalakkan dan tak terlepas dari kontribusi konsumsi domestik terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Mesti ada industrialisasi di mana seluruh stakeholders bekerja sama sehingga kualitasnya bagus. Sehingga ada nilai tambah. Itu bisa lakukan dengan hilirisasi dan domestic consumption. Jadi saya mendukung ekosistem kopi ini,” kata Erick. 

BUMN, kata Erick melakukan penguatan industri kopi dari hulu sampai hilir sebagai solusi ekosistem kopi nasional. 

BRI & Pegadaian Indonesia Coffee Festival (ICF) 2023 sukses menarik perhatian para pencinta dan pelaku bisnis kopi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News