ICW: Ada Fakta Yang Diabaikan Hakim

Di Balik Bebasnya Terdakwa Koruptor

ICW: Ada Fakta Yang Diabaikan Hakim
ICW: Ada Fakta Yang Diabaikan Hakim
JAKARTA--Indonesian Coruption Watch (ICW), mensinyalir ada pengabaian fakta di persidangan kasus dugaan korupsi bupati Lampung Timur nonaktif, Satono dan bekas Bupati Lampung Tengah, Andi Ahmad Sampoerna Jaya sehingga majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang memvonis bebas kedua terdakwa.

"Proses persidangan yang berjalan hanya sandiwara, fakta-fakta yang diajukan oleh kejaksaan dikesampingkan," kata Koordinator bidang Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Emerson Yuntho, saat ditemui di gedung MK, Senin (24/10).

Dalam perkara dua Bupati Lampung, fakta persidangan yang diabaikan kata Emerson, adanya keuntungan yang diperoleh oleh kedua kepala daerah tersebut dibalik disimpannya dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD) Lampung Timur dan Kas daerah Pemkab Lampung Tengah di bank Tripanca Setyadana milik Sugiharto alias Alay yang telah divonis lima tahun oleh PN Tanjungkarang.

"Upaya untuk mengalihkan dana APBD ke Tripanca. Apa pengalihan itu, dia (terdakwa) dapat fee atau tidak dikesampingkan oleh hakim," ujar Emerson.

JAKARTA--Indonesian Coruption Watch (ICW), mensinyalir ada pengabaian fakta di persidangan kasus dugaan korupsi bupati Lampung Timur nonaktif, Satono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News