ICW Ragukan Klarifikasi Internal PD

ICW Ragukan Klarifikasi Internal PD
ICW Ragukan Klarifikasi Internal PD
JAKARTA-Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Junto, menyatakan kasus perpindahan anggota Fraksi Partai Demokrat, Nazaruddin, dari Komisi III DPR ke Komisi VII DPR dinilai dapat menjadi preseden buruk khususnya bagi partai Demokrat. Pasalnya, selain bisa mengganggu kinerja DPR, perpindahan ini bisa menjadi amunisi bagi partai lain untuk menyerang Demokrat.

"Demokrat harus segera selesaikan, kalau tidak ini akan jadi pintu masuk buat partai-partai lain yang tidak senang kepada Demokrat untuk mempolitisir kasus ini, bahwa Demokrat tidak serius menangangi korupsi," ujar Emerson usai diskusi bertajuk Ketika Proyek Sea Games Diproyekkan, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (14/5).

Namun menurutnya, di sisi lain perpindahan Nazaruddin akan mempermudah KPK untuk melakukan investigasi terhadap Partai Demokrat terkait adanya dugaan suap proyek wisma atlit Sea Games di Jakabaring, Palembang.

Menanggapi pernyataan awal Demokrat yang menyimpulkan bahwa kader-kadernya tidak terlibat, Emerson menyatakan, hal ini menjadi pertanyaan penting apakah metode investigasi yang dilakukan Partai Demokrat itu benar.

JAKARTA-Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Junto, menyatakan kasus perpindahan anggota Fraksi Partai Demokrat, Nazaruddin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News