SBY Didesak Berani Nonaktifkan Nazaruddin

SBY Didesak Berani Nonaktifkan Nazaruddin
SBY Didesak Berani Nonaktifkan Nazaruddin
JAKARTA- Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) bertindak tegas untuk membersihkan partainya dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang diduga terlibat dalam kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games Jakabaring, Palembang.

"Pak SBY harus meng-clearkan ini. Dewan Kehormatan partai harus bekerja independen sekaligus pembuktian bahwa Partai Demokrat dijadikan contoh pemberantaan korupsi," kata Wakil Koordinator ICW Emerson Yunto saat diskusi di Waung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu,  (14/5)

Seharusnya, kata Emerson, bagi oknum partai yang diduga terlibat ada baiknya dinonaktifkan dulu untuk memperlancar proses hukum di internal partai maupun di KPK sampai pemeriksaan selesai.

"Karena kalau itu tidak dinonaktifkan, kita khawatir dia (oknum, red) akan selalu beralasan pekerjaan di DPR menggangu dan tidak bisa mendukung penyelesaian kasus. Titik krusialnya ada di KPK dan Partai Demokrat," ujar Emerson.

JAKARTA- Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) bertindak tegas untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News