Identifikasi Jenazah Tuntas

Besok, Keluarga Boleh Lihat Jasad Korban Sukhoi

Identifikasi Jenazah Tuntas
Tim DVI (Disaster Victim Identification) sedang membawa jenazah korban pesawat Shukoi Superjet 100 dari tenda identifikasi menuju ruang jenazah Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta - Timur, Senin (14/05). Foto : Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/JPNN
JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri dan Rusia mengaku telah berhasil mengidentifikasi seluruh jenazah korban. Sesuai manifest, ada 45 penumpang yang terdiri dari 31 pria dan 14 wanita.

     

"Semua prosesnya didasarkan pada data antemortem dan postmortem. Seluruh potongan tubuh telah diberi label dan diletakkan di posisi masing-masing," ujar Direktur Eksekutif DVI Indonesia, Kombes Anton Castilani, Minggu (20/5). Jumlah tersebut juga termasuk penumpang warga negara asing yang mencapai 10 orang.

     

Walau sudah dinyatakan telah selesai mengidentifikasi, tim DVI belum memperkenankan keluarga untuk melihat atau membawa pulang jenazah. Rencananya, keluarga yang ingin mengetahui kondisi terakhir jenazah bisa melihat Selasa besok. "Selasa pukul 13.00, setelah itu peti kami tutup," tambah Kepala RS Polri Sukanto, Brigjen Agus Prayitno.

     

Waktu hingga Selasa itu akan digunakan untuk melakukan rekonstruksi tubuh korban yang terpisah. Menurut Agus, saat ini pihaknya masih menjahit bagian-bagian tubuh tersebut sebelum diserahkan ke keluaga. Selain itu, tim juga mempersiapkan surat kematian dan sertifikat identifikasi.

     

JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri dan Rusia mengaku telah berhasil mengidentifikasi seluruh jenazah korban. Sesuai manifest,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News