IDI dan DPR Apresiasi Peran Lembaga ini Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

IDI dan DPR Apresiasi Peran Lembaga ini Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19
Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian (kanan) menyerahkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19. Foto: Ist for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengapresiasi peran nyata Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat aktif membantu pemerintah mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 IDI Zubairi Djoerban peran TP PKK patut menjadi contoh bagi sejumlah elemen lain.

TP PKK Pusat diketahui telah membagikan 10 ribu paket sembako ke seluruh Indonesia medio Agustus-September 2021.

"Peran TP PKK ini sangat bagus. Sebab untuk penanggulangan covid-19 diperlukan semua daya dan upaya. Itu mulai hulu hingga hilir," ujar Zubairi Djoerban dalam keterangannya, Senin (13/9).

Zubairi mengapresiasi peran TP PKK, karena juga berperan aktif mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

"TP PKK sangat dibutuhkan saat ini. Melihat positify rate Indonesia saat ini yang turun dari 44 persen ke 11 persen dan Jakarta dari 44 persen ke kurang 3 persen itu, maka terus diharapkan peran TP PKK PKK sebagai edukator untuk level keluarga," ucapnya.

Selain edukasi protokol kesehatan, dia juga mengapresiasi TP PKK yang menyosialisasikan vaksinasi untuk ibu hamil dan anak-anak.

Pandangan senada juga dikemukakan anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni.

IDI dan DPR sangat mengapresiasi peran lembaga ini aktif membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News