Idris Laena Bagikan 3.000 Paket Bantuan bagi Warga Terdampak PPKM di Dapilnya

Idris Laena Bagikan 3.000 Paket Bantuan bagi Warga Terdampak PPKM di Dapilnya
Warga menerima bantuan Ketua Fraksi Golkar MPR RI Idris Laena.Foto: dokpri Idris Laena

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR/DPR RI Idris Laena membagikan sebanyak 3.000 paket bantuan sembako untuk membantu masyarakat terdampak PPKM di daerah pemilihannya (Dapil) 2 Provinsi Riau yang meliputi Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Ketua Fraksi Golkar MPR RI itu mengatakan bantuan paket sembako yang disalurkan pada 29 Juli - 4 Agustus 2021 tersebut guna meringankan beban masyarakat.

"Saya melibatkan beberapa kepala desa dengan harapan agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh orang yang membutuhkan," kata Idris Laena dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (5/8).

Dia menjelaskan penyaluran sembako tersebut juga implementasi dari harapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang selalu mengingatkan para kader parpolnya ikut membantu masyarakat yang kesulitan, apalagi di tengah pandemi ini.

"Harapan dari Pak Airlangga Hartarto agar seluruh kader Partai Golkar di penjuru tanah air terus bergotong-royong membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat. Saya melaksanakan imbauan tersebut dengan harapan juga bisa diikuti para kader lainnya di daerah," ucap Idris.

Selain itu, bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah yang tengah berjibaku menangani dampak pandemi virus Corona. Terlebih lagi jumlah warga miskin di Riau kian bertambah.

Dia menyebutkan, per Maret 2021, jumlah masyarakat miskin berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat mencapai 500.810 orang.

Oleh karena itu Idris berharap agar angka kemiskinan itu bisa terus ditekan sedemikian rupa oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.
 
Sebab, kenaikan jumlah penduduk miskin dibandingkan dengan kondisi Maret 2020, yakni sebanyak 17.420 jiwa, sedangkan posisi September 2020 mengalami kenaikan sebanyak 9.590 jiwa.

Ketua Fraksi Golkar MPR RI Idris Laena berharap pemerintah bisa menekan angka kemiskinan yang meningkat akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News