IDSurvey Bantu Pemasangan Instalasi Listrik Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu di Banyumas

IDSurvey Bantu Pemasangan Instalasi Listrik Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu di Banyumas
IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia. Foto dok IDSurvey

jpnn.com, BANYUMAS - IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei memberikan bantuan pemasangan Instalasi Listrik Gratis ke 80 rumah khusunya untuk keluarga miskin.

Bantuan diberikan langsung di Kantor Desa Gambarsari, Banyumas pada Jumat, (19/1).

Turut hadir dalam seremoni, Kepala Unit TJSL PT BKI, Rudy Sunaryadi, Kepala Unit TJSL PT Sucofindo, Nuri Hidayat, VP TJSL PT Surveyor Indonesia, Yen Ardhiean, Kepala Desa Gambarsari, Waluyo, Kepala Desa Tumiyang, Sutarno, Kepala Desa Kalisalak dan yang mewakili, Direktur PT. Eco Terra Dinamika dan yang mewakili, dan Lembaga Inspeksi Teknik (LIT).

TJSL IDSurvey terus melaksanakan upaya mendukung peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan produktivitas masyarakat khusunya keluarga miskin/kurang mampu dalam memberikan akses untuk mendapatkan sambungan listrik yang belum memiliki kWh meter atau sambungan listrik dari PLN sejak 2022.

“Tujuan program ini adalah mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan energi berkeadilan dan pemerataan pembagunan Nasional dan sejalan dengan  Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada aspek kehidupan sehat dan sejahtera, serta pada aspek energi bersih dan terjangkau," ujar Rudy.

Terlebih, istrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat.

"Kami berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan masyarakat," seru Rudy Sunaryadi.

“Terima kasih, apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Seperti yang diketahui dampak pandemi mempengaruhi kehidupan, terutama mempengaruhi desa kami sehingga muncul keterbatasan, seperti daya beli yang kurang. Sehingga dengan ada bantuan ini, sangat bermanfaat untuk kami,” ujar Kepala Desa Gambarsari, Waluyo.

TJSL IDSurvey terus melaksanakan upaya mendukung peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan produktivitas masyarakat khusunya keluarga miskin/kurang mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News