Idulfitri Momentum Memperkuat Persatuan dan Persaudaraan Menjelang Pesta Demokrasi

Idulfitri Momentum Memperkuat Persatuan dan Persaudaraan Menjelang Pesta Demokrasi
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo mengatakan bulan suci Ramadan dan Idulfitri mempunyai makna sangat penting, tidak hanya bagi umat Islam tetapi seluruh masyarakat di negara ini.

Terlebih lagi, menurut Benny, momen Idulfitri kali ini akan terasa sedikit berbeda karena kita semua baru saja  melewati pandemi Covid-19. Dan, segala sesuatu baru saja berangsur pulih.

“Selain itu pada tahun depan, bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi melalui Pemilu. Konflik dan perbedaan pilihan dan identitas akan mengemuka,” kata Benny Susetyo dalam keterangan tertuslisnya pada Kamis (20/4).

Benny menilai Ramadan dan Idulfitri memiliki nilai khusus untuk menumbuhkan persaudaraan antara umat beragama di Indonesia.

Memupuk persaudaraan dan pengaplikasian nilai Pancasila khususnya persatuan Indonesia itu antara lain terbukti dalam berbagai tindakan simpel namun bermakna seperti mendoakan dan  memberikan ucapan selamat maupun saling berkunjung dan bersilaturahmi kepada saudara muslim yang saat ini merayakan Lebaran.

“Solidaritas dan persaudaraan antarumat beragama harus terus dijaga dan ditumbuhkan sehingga tercipta kebersamaan yang muaranya adalah rasa saling memiliki dan menjaga satu sama lain,” ujar Benny.

Staf khusus Dewan Pengarah dari Badan yang dikepalai Oleh Prof. Yudian Wahyudi itu mengajak semua umat beragama untuk saling tolong menolong, berbagi kasih terhadap sesama.

Terutama dalam menghadapi tahun Politik 2024, kita semua akan merayakan demokrasi melalui Pemilihan Umum dan Pilkada.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo mengatakan bulan suci Ramadan dan Idulfitri mempunyai makna sangat penting, tidak hanya bagi umat Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News