IFA Award 2022 Dorong Anak Muda Masuk ke Dunia Sosial Kemanusiaan

IFA Award 2022 Dorong Anak Muda Masuk ke Dunia Sosial Kemanusiaan
Para penerima Indonesia Fundraising Award (IFA) 2022. Foto dok. Institut Fundraising Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Institut Fundraising Indonesia sukses menggelar Indonesia Fundraising Award (IFA).

IFA Award adalah ajang terpercaya dalam peningkatan fundraising dan gerakan kebaikan yang memberikan apresiasi dan penghargaan fundraising terhadap lembaga, badan, korporasi, media dan tokoh di Indonesia maupun internasional.

Lembaga yang mendapat menghargaan adalah yang berkontribusi dan berprestasi dalam bidang penggalangan dan publik dalam berbagai program.

IFA Award diselenggarakan sejak 2020 dengan memberikan penghargaan 17 kategori pemenang yang terus berkembang menjadi 30 kategori pemenang pada 2021. Di tahun ini, terdapat 41 kategori nominasi. 

"Makin banyak lembaga yang terjaring, tidak hanya yang berada di kota tapi di daerah-daerah. Bukan hanya lembaga ZISWAF, tetapi media massa, korporasi, publik figur yang mendukung gerakan fundraising"ujar Direktur Institut Fundraising Indonesia, Arlina F. Saliman dalam ajang Indonesia Fundraising Award 2022 di Jakarta, Rabu (30/11).

Lembaga-lembaga ini, lanjut Arlina, harus diapresiasi keberadaannya karena telah menggerakkan kepercayaan publik untuk terus berbagi terhadap sesama.

Arlina menyebut penghargaan ini juga diharapkan bisa mendorong lembaga sosial kemanusiaan agar termotivasi melakukan fundraising dengan transparan dan akuntabel.

"Penghargaan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa para pegiat filantropi yang kerap bekerja dalam sepi ini memiliki banyak program yang bisa dipertanggungjawabkan, transparan dan akuntabel," ujarnya.

IFA Award 2022 menjadi katalisator agar anak-anak muda masuk ke dunia sosial kemanusiaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News