IGI Dukung Penarikan Guru PNS Mengajar di Sekolah Swasta

IGI Dukung Penarikan Guru PNS Mengajar di Sekolah Swasta
Guru mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim mengaku mendukung langkah sejumlah pemda melakukan penarikan guru PNS yang selama ini bekerja di sekolah swasta.

’’Sejak dua tahun lalu IGI menyuarakan ini. Sebab faktanya di sekolah negeri kekurangan guru,’’ jelasnya, seperti diberitakan Jawa Pos.

Ramli menuturkan guru PNS di sekolah swasta jangan dibayangkan berada di sekolah swasta yang berkualitas rendah.

Sebaliknya banyak guru-guru PNS yang bekerja di sekolah swasta yang menetapkan biaya pendidikan mahal. Menurutnya yayasan sangat diuntungkan, karena biaya untuk gaji guru bisa ditekan.

Dia menegaskan penugasan guru PNS di sekolah swasta bisa dilakukan ketika di sekolah negeri kelebihan guru. Ramli justri mengkritisi banyak sekolah negeri yang kekurangan guru, malah merekrut guru honorer.

Sebab pemerintah pusat sedang memberlakukan moratorium rekrutmen CPNS baru. Dia menegaskan sekolah swasta, apalagi yang menarik biaya pendidikan tinggi, seharusnya tidak lagi menggunakan guru PNS. (wan)

 


IGI (ikatan Guru Indonesia) mendukung langkah sejumlah pemda melakukan penarikan Guru PNS yang mengajar di sekolah swasta.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News