Ignatius Sebut Anas Paling Tahu Sertifikat Hambalang

Ignatius Sebut Anas Paling Tahu Sertifikat Hambalang
Ignatius Sebut Anas Paling Tahu Sertifikat Hambalang
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ignatius Mulyono baru saja menjalani pemeriksaannya sebagai saksi dugaan korupsi Hambalang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (21/11) sore. Ignatius yang kini memimpin Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu mengungkapkan, pertanyaan yang disodorkan penyidik masih seputar pengurusan sertifikat lahan bagi proyek sport center Kemenpora itu.

"Tapi bukan saya yang urus sertifikatnya. Saya kan hanya menanyakan kenapa  tanah Kemenpora itu sudah sekian lama enggak selesai-selesai. Setelah selesai, saya disuruh ambil. Itu-itu aja," tutur Ignatius di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/11).

Mantan tentara itu justru kembali menyebut nama Anas Urbaningrum yang saat pengurusan sertifikat Hambalang masih menjadi Ketua Fraksi PD di DPR. Ignatius mengaku pernah dipanggil Anas untuk menanyakan sertifikat Hambalang ke Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kan saya diundang ke ruang pimpinan fraksi. Waktu itu Pak Anas dan Pak Nazaruddin kan sebagai ketua dan bendahara fraksi. Saat itu saya ditanyakan, apa bapak di komisi II dengan pasangan kerja BPN? Saya bilang betul. Setelah itu saya dimintai tolong tanyakan masalah tanah Kemenpora yang belum selesai prosesnya. Itu tok (saja,red)," tegasnya.

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ignatius Mulyono baru saja menjalani pemeriksaannya sebagai saksi dugaan korupsi Hambalang di Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News