Igor Kriushenko Tegaskan Tira Persikabo Sudah Siap Mental Hadapi Liga 1

Igor Kriushenko Tegaskan Tira Persikabo Sudah Siap Mental Hadapi Liga 1
Pelatih PS Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko memastikan skuadnya sudah siap mental untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020.

"Menurut saya pemain secara mental sudah siap untuk mengarungi liga," ujar Igor dilansir dari laman resmi PT LIB, Senin.

Igor mengatakan selama turnamen pramusim para pemainnya sudah memenuhi keinginan pelatih, hanya tinggal menambal beberapa kelemahan di beberapa sektor.

Dalam sisa waktu sebelum laga dimulai, Igor akan menggunakannya untuk melakukan perbaikan jelang melawan Arema FC di pekan pembuka.

"Masih ada satu pekan untuk mengevaluasi pemain dan melihat posisi terbaik mereka di mana," ujarnya.

Menurut dia, salah satu yang menjadi fokusnya, yakni mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah bertanding melawan Persib dan Badak Lampung FC pada laga uji coba.

"Ada beberapa pemain yang harus mendapatkan latihan tambahan untuk mengembalikan kondisi mentalnya, supaya lebih baik lagi mungkin karena cedera," kata dia.

Persikabo akan membuka musim ini dengan menghadapi Arema FC pada Senin 2 Maret mendatang. Igor menyatakan dirinya masih mempelajari bagaimana kecocokan pemain untuk turun di laga pembuka.

Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko memastikan skuadnya sudah siap mental untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020.