Ih Lucu...Barbie-barbie Kenakan Hijab Cantik

Ih Lucu...Barbie-barbie Kenakan Hijab Cantik
Lia Afif menunjukkan boneka Barbie yang memakai baju rancangannya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - DESAINER Lia Afif menemukan ide Barbie Hijab. Boneka itu didandani dengan baju-baju busana muslim.

 

Pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta 26 Februari–1 Maret lalu, Lia membawa seratus Barbie Hijab untuk diberikan khusus kepada pelanggannya yang datang dari Surabaya ke acara tersebut. Tanggapan positif langsung meluncur dari beberapa konsumen yang mendapat suvenir unik dari Lia tersebut.

”Bahkan, ada beberapa orang yang nanya ke konsumen saya di IFW, itu dapat dari mana. Pelanggan saya dengan bangga bilang dapet dari desainer muslimah asal Surabaya,” tutur Lia dengan tertawa.

Lia mengatakan, awalnya dirinya spontan untuk membuat busana-busana mini yang dikenakan boneka Barbie tersebut. Banyaknya kain sisa dari bahan busana-busana rancangannya, yang harganya juga lumayan mahal, membuat dia berpikir untuk memanfaatkannya. Akhirnya, tercetuslah ide Barbie Hijab miliknya itu.

”Aku mikir, sayang banget kain-kain tenun mahal sisa ini dibuang. Ya juga biar Barbie bisa berpakaian lebih sopan dan islami lah sekali-sekali,” terang alumnus Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu.

Kebanyakan busana yang dikenakan Barbie miliknya itu punya versi asli dan merupakan rancangan Lia sendiri. Aksesorinya pun dibuat semirip mungkin. Bahan-bahan yang mahal sisa dari rancangannya membuat Barbie terlihat glamor. ”Lihat kan, cantik dan elegan banget meskipun mainan,” tuturnya.

Busana-busana yang dikenakan pada Barbie Hijab itu pun masih mencerminkan rancangan khas Lia Afif yang sering memakai unsur arsitektur dalam tiap karya. Walaupun kadang kesulitan untuk memasang bagian hijab dari Barbie tersebut, Lia senang membuat busana tiruan rancangannya untuk boneka yang terkenal dan dimainkan anak-anak di seluruh dunia, khususnya perempuan, tersebut.

DESAINER Lia Afif menemukan ide Barbie Hijab. Boneka itu didandani dengan baju-baju busana muslim.   Pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News