IHSG Dibayangi Koreksi

IHSG Dibayangi Koreksi
IHSG Dibayangi Koreksi
JAKARTA - Langkah  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) belum menemui batu sandungan. Tercatat tiga hari beruntun indeks bergerak secara impresif. Hebatnya, penguatan indeks kemarin justru terjadi di tengah gemuruh sentimen negatif bursa regional dan global serta eksodus investor asing.

"Saya tidak mengerti dengan tingkah polah investor saat ini. Sebab, mengacu teknikal sejatinya indeks sudah mengalami overbought. Tapi, faktanya pelaku pasar justru sibuk melakukan aksi beli," ulas Purwoko Sartono, Research Analyst Panin Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (21/7).

Purwoko percaya indeks hari ini diperkirakan masih punya ruang gerak untuk menguat. Hanya saja, space kenaikan itu relatif terbatas. Itu terjadi menyusul kemungkinan indeks mulai bekonsolidasi dengan kisaran support 4.039 dan resistence 4.081. "Saya masih optimistis dengan kinerja indeks hari ini akan tetap melaju. Bahkan, kans indeks menebus level 4100 sangat terbuka," imbuh Ukie Jaya Mahendra, analis pasar modal ketika dibuhungi terpisah.

Ukie menyebut penyokong utama pendongkrak indeks itu datang dari sektor pertambangan. Di mana diperkirakan sektor mining ini akan menjadi buruan investor setelah dalam perdagangan sebelumnya tenggelam. "Indeks akan menjelajah level terendah pada kisaran 4000," tuturnya.

JAKARTA - Langkah  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) belum menemui batu sandungan. Tercatat tiga hari beruntun indeks bergerak secara impresif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News