Semester I, AJP Raih Premi Rp 600 M

Semester I, AJP Raih Premi Rp 600 M
Semester I, AJP Raih Premi Rp 600 M
SURABAYA - Sektor otomotif menjadi tumpuan asuransi umum mendulang premi. Salah satunya, PT Asuransi Jaya Proteksi (AJP) yang mengalami pertumbuhan signifikan premi pada semester I/2011 banding periode yang sama tahun lalu.

Direktur PT AJP Sandy Wijaya mengatakan premi sampai enam bulan pertama tahun ini tercatat Rp 600 miliar. Jumlah itu tumbuh sekitar 40 persen banding semester I/2010. "Sumbangan terbesar adalah asuransi kendaraan dan properti," katanya usai meresmikan kantor cabang Surabaya 2 PT AJP di kawasan HR Muhammad, kemarin.

Sandy merinci otomotif menyumbang sekitar 55 persen dari total premi, menyusul properti sampai 30 persen. Sisanya, produk-produk lain. Ke depannya, AJP akan terus menggenjot pertumbuhan premi untuk produk asuransi kendaraan terutama, roda 4. Karena, pertumbuhan industri otomotif di Indonesia diprediksi masih akan tinggi akhir tahun ini. "Target tahun ini Rp 1,1 triliun. 2010, realisai kami adalah Rp 829 miliar," tuturnya.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, tahun ini diperkirakan produksi kendaraan bermotor roda empat atau lebih naik menjadi 830.000 unit dari tahun lalu yang tercatat 767.710 unit. Sementara, di semester I/2011 tercatat penjualan tercatat 415.276 unit, naik 12,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 370.214 unit. "Kenaikan BBN (Bea Balik Nama) sempat mempengaruhi industri di awal tahun. Sekarang, konsumen mulai stabil," ujarnya.

SURABAYA - Sektor otomotif menjadi tumpuan asuransi umum mendulang premi. Salah satunya, PT Asuransi Jaya Proteksi (AJP) yang mengalami pertumbuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News