IHSG Kembali ke Jalur Positif

IHSG Kembali ke Jalur Positif
IHSG Kembali ke Jalur Positif
JAKARTA - Aksi jual yang membombardir gerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) mulai mengendur. Sejumlah sentimen buruk yang sempat meremukkan indeks dua hari beruntun kembali pada jalur positif. Saham-saham unggulan juga telah kembali rebound dan bergerak stabil.

Situasi tersebut diprediksi akan berlanjut pada perdagangan hari ini. Penguatan indeks tersebut sejalan dengan membaiknya bursa global terutama indeks Dow Jones, yang diprediksi berada di zona positif. Di samping itu, kembali membaiknya harga komoditas dunia juga diyakini menupang indeks.

"Ya, kita lihat Dow Jones. Sebab, krisis Irlandia telah di tangani dengan baik. Karena itu, kemungkinan indeks melanjutkan rebound hari ini sangat terbuka," ungkap Nico J Omer, Vice President Valbury Securities, ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (1/12).

Nico menyebutkan sentimen dari regional market soal ketegangan Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) tidak banyak berpengaruh pada pasar. Sebab, yang terjadi belum bisa dikatakan perang yang mengancam pasar. Itu sebut Nico baru sebatas ketegangan dan tidak merisaukan investor. "Sektor pertambangan akan menjadi aktor utama penguatan indeks," ungkapnya.  

JAKARTA - Aksi jual yang membombardir gerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) mulai mengendur. Sejumlah sentimen buruk yang sempat meremukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News