IHSG Konsisten Zona Hijau

IHSG Konsisten Zona Hijau
IHSG Konsisten Zona Hijau
JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) punya bekal berharga menghadapi perdagangan hari ini. Indeks yang kemarin sukses bertengger di zona hijau diprediksi masih akan berlanjut. Sebab, secara teknikal indeks masih dinaungi sejumlah sentimen positif.

"Masih cukup kuat saya indeks pada perdagangan hari ini," ungkap Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (24/3). Jeff Tan menyebutkan, secara teknikal indeks akan bergerak di area support dan resistence dikisaran 3580-3642.

Hal itu akan disokong oleh perusahaan-perusahaan manufaktur Jepang yang mulai beroperasi serta ekonomi Jepang yang mulai aktif kembali. Kondisi makroekonomi yang membaik memberikan sentimen positif terhadap pergerakan indeks. Saham-saham yang perlu diperhatikan ASRI, BMRI, JSMR, BBNI. "Ini akan menjadi modal berharga bagi indeks menuju level baru dalam menutup pekan," tukasnya.

Sementara Yuganur Wijanarko, Senior Riset HD Capital mengatakan, paska mengalami pergerakkan yang tidak stabil, saat ini indeks telah mengalami posisi tren penguatan dipicu saham-saham sektor konsumer dan perbankan. "Penguatan indeks masih akan didukung sektor konsumer dan perbankan," ucapnya.

JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) punya bekal berharga menghadapi perdagangan hari ini. Indeks yang kemarin sukses bertengger

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News