IHSG Makin Superior

IHSG Makin Superior
IHSG Makin Superior
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mulai kebal sentimen negatif. Sempat diragukan menghuni level 4000, indeks justru bergerak impresif. Alhasil indeks menahbiskan diri dengan rekor baru setelah berlabuh di posisi 4023.

Superioritas indeks sejatinya telah terlihat sejak awal sesi perdagangan. Ini karena pelaku pasar langsung merangsek market. Ekspektasi investor menguat sejalan dengan ramalan akan positifnya kinerja emiten sepanjang semester pertama.

Karena itu, sebelum harga saham sejumlah emiten meroket, investor memaksakan diri berburu saham sebagai tambang koleksi. "Ini efek melonjaknya konfidensi investor," tutur Billy Budiman, Head of Tecnical Analyst, Batavia Prosperindo Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (15/7).

Menariknya, berjubelnya investor dalam bertransaksi itu terjadi di tengah memburuknya performa bursa regional. Mentalitas investor sepertinya tidak terpengaruh dengan gejolak market yang berkecamuk di bursa-bursa Eropa. Bahkan, mereka percaya kalau bursa domestik bakal menjadi jujukan pemodal asing. "Saya melihat pelaku pasar berpersepsi bakal mendapat limpahan aliran dana dari situasi yang terjadi di bursa luar," imbuh Billy.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mulai kebal sentimen negatif. Sempat diragukan menghuni level 4000, indeks justru bergerak impresif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News