IHSG Masih Fluktuatif

IHSG Masih Fluktuatif
IHSG Masih Fluktuatif
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya terdampar ke zona negatif. Itu sekaligus mendepak indeks dari rekor yang ditoreh sebelumnya. Indeks pun diperkirakan tidak mampu bertengger di level 3800 yang menjadi domain indeks sepanjang pekan ini.

Alih-alih bisa melanjutkan penguatan, indeks malah cenderung melanjutkan episode negatif. Pasalnya, indeks masih dalam kondisi overbought. Dan, pelaku pasar memilih opsi keluar dan cenderung bertahan. ”Indeks saya perkirakan terlempar ke bawah level 3775,” ungkap Reza Priyambada, Analis Indosurya Securities, ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (3/5).

Reza menyebutkan indikator teknikal masih menunjukkan kecenderungan melemah. Kendati begitu, ada baiknya investor tetap mengambil sikap wait and see. Dan, investor sebaiknya terlebih dahulu mengambil posisi jual atau cut loss. Karena kondisi itu hanya untuk sementara. ”Beberapa hari ke depan indeks juga akan naik lagi. Soalnya fundamental kita seperti laporan keuangan emiten dan inflasi sangat bagus,” ulas Reza.

Perdagangan hari ini, indeks diperkirakan bergerak pada level support 3.785 dan resistence 3.872. Beberapa saham yang bisa dikoleksi antara lain, PT United Tractor Tbk (UNTR), PT Bank Jabar-Banten Tbk (BJBR) dan PT PT Mayora Indah Tbk (MYOR). ”Indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah dengan kisaran support-resistance 3.794-3.839. Saham bluchips bisa menjadi pilihan untuk dikoleksi pada perdagangan hari ini,” tambah Purwoko Sartono, Research Analyst PT Panin Sekuritas.

Menyudahi perdagangan Selasa (3/5), Indeks terkoreksi 35,432 poin (0,93 persen) ke level 3.813,868.

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya terdampar ke zona negatif. Itu sekaligus mendepak indeks dari rekor yang ditoreh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News