IHSG Melawan Arus

IHSG Melawan Arus
IHSG Melawan Arus
JAKARTA - Memasuki pekan ketiga Bulan Mei Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak impresif. Tidak sekadar finish di zona hijau, indeks juga melawan sentimen negatif di tengah arus kekhawatiran anjloknya rating Italia. Kondisi itu sekaligus membalik prediksi yang menyebut indeks bakal tetap berkubang di area negatif.

"Penguatan indeks itu akibat agresifitas investor menjelang sesi akhir perdagangan," ungkap Purwoko Sartono, Research Analyst Panin Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (20/6).

Pelaku pasar sebut Purwanto, sepertinya memanfaatkan momentum saham murah. Pada saat melihat peluang, pelaku pasar melakukan koleksi. Tetapi, kondisi itu tidak menggaransi indeks bakal bisa melanjutkan tradisi positif sepanjang perdagangan hari ini. Paling tidak sebut sambung Purwoko, indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. "Menguat tetapi dalam posisi mixed," imbuhnya.

Indeks setidaknya dalam dugaan Purwoko akan bergerak dikisaran support 3706 dan resistence 3750. "Secara teknikal indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat," ungkap Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi terpisah.

Penguatan indeks itu masih akan diwarnai faktor eksternal. Gerak bursa regional masih mendominasi arah indeks. karena itu sepanjang perdagangan lanjutan hari ini indeks akan mengembara di area support dan resistence 3710-3760. Sejumlah saham laik dikoleksi antara lain Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), Indofood Sukses Makmur (INDF), Telekomunikasi Indonesia (TLKM) dan Kalbe Farma (KLBF).

JAKARTA - Memasuki pekan ketiga Bulan Mei Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak impresif. Tidak sekadar finish di zona hijau, indeks juga melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News