Sehari, Pelanggan PLN Tambah 1,5 Juta

Sehari, Pelanggan PLN Tambah 1,5 Juta
Sehari, Pelanggan PLN Tambah 1,5 Juta
JAKARTA– Hanya dalam waktu satu hari, PT PLN (Persero) mampu manambah jumlah pelanggannya lebih dari 1,5 juta pelanggan. Hal ini merupakan hasil dari program Gerakkan Sehari Sejuta Sambungan (Grasss) ke-2 yang dilaksanakan pada, Jumat (17/6), yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Pada Grasss ke-2 yang di gelar beberapa hari lalu, PLN sambungkan 1.537.284 pelanggan baru. Jumlah ini di samping menghabiskan daptar tunggu PLN, juga melampaui target penyambungan yang direncanakan sebanyak 1,2 juta calon pelanggan baru,’’ ucap Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN, Bambang Dwiyanto kepada JPNN, Senin (20/6).

Bambang merinci realisasi penyambungan baru tersebut yakni Operasi Indonesia Barat (Sumatera dan Kalimantan Barat) sebanyak  571.425, Indonesia Timur (Kalimantan, Slawesi, NTT, NTB dan Papua) 335.432. Sedangkan operasi Jawa-Bali sebanyak  630.427 sambungan.

"Penyambungan baru terbanyak terdapat di wilayah Operasi Jawa-Bali, sedangkan paling kecil di wilayah Indonesia Timur,’’ terang Bambang, seraya mengungkapkan bahwa dengan penambahan pelanggan ini mampu mendongkrak rasio elektrifikasi secara nasional hingga 1,5 persen. Sebelumnya total rasio elektrifikasi nasional baru sebesar 67 persen, dengan penambahan ini menjadi 68,5 persen.

JAKARTA– Hanya dalam waktu satu hari, PT PLN (Persero) mampu manambah jumlah pelanggannya lebih dari 1,5 juta pelanggan. Hal ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News